PRAJA observer: Jurnal Penelitian Administrasi Publik
Vol. 2 No. 02 (2022): PUBLIC ADMINISTRATION

TRANSPARANSI PELAYANAN PERUSAHAAN ASURANSI PT. JASA RAHARJA (PERSERO) CABANG MEDAN TERHADAP KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS DI KOTA MEDAN

Syarifah Ayu Utami Sinulingga (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Rahmi Syahriza (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)



Article Info

Publish Date
25 Mar 2022

Abstract

Transparansi pelayanan perusahaan asuransi jasa raharja merupakan salah satu variabel yang menentukan pencapaian tujuan suatu organisasi dan sangat terkait langsung dengan disiplin pegawai dalam proses pencapaiannya. Berdasarkan hal tersebut,peneliti terdorong untuk mencoba menggambarkan dan menjelaskan pengaruh disiplin terhadap transparansi pelayanan perusahaan asuransi jasa raharjab terhadap korban kecelakaan lalu lintas di Kota Medan. Jenis penelitian adalah deskriptif kulitatif dimana peneliti melakukan sendiri pengamatan atau wacana dengan struktur organisasi dengan menggunakan buku catatan. Data transparansi pelayanan perusahaan di kumpul dengan wawancara langsung terhadap informan. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh langsung transparansi pelayanan perusahaan asuransi jasa raharja terhadap korban kecelakaan lalu lintas di Kota Medan. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi Transparansi pelayanan Asuransi PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Medan tersebut adalah faktor Informasi yang jelas dan Komunikasi yang baik.

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

praja

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

PRAJA Observer: Jurnal Penelitian Administrasi Publik, e- ISSN: 2797-0469 ini diterbitkan oleh Departemen Aksiologi, Community of Research Laboratory Surabaya, Indonesia sebagai media komunikasi dan diseminasi hasil penelitian dan karya ilmiah di bidang Administrasi Publik; Manajemen Publik; ...