EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 2 (2022): April Pages 1601- 3200

Studi Teoretis Model Pembelajaran: 21st Century Learning dan TVET

Agariadne Dwinggo Samala (Universitas Negeri Padang)
Ambiyar Ambiyar (Universitas Negeri Padang)
Nizwardi Jalinus (Universitas Negeri Padang)
Ika Parma Dewi (Universitas Negeri Padang)
Yose Indarta (Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2022

Abstract

Proses belajar adalah suatu aktivitas mental atau psikis dalam interaksi aktif dengan lingkungan yang menghasilkan perubahan dalam pengetahuan pemahaman, keterampilan dan nilai sikap. Model pembelajaran adalah salah satu komponen penting yang menunjang keberhasilan dari proses belajar. Ketepatan dalam memilih model pembelajaran akan berdampak pada keberhasilan belajar serta tercapainya tujuan pembelajaran yang tergambar pada perubahan perilaku positif tertentu. Penelitian ini akan mengkaji mengenai model pembelajaran secara teoritis dan model pembelajaran apa yang paling ideal untuk pendidikan kejuruan atau TVET di abad 21. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif melalui studi kepustakaan atau library research. Penelitian ini membahas secara konseptual mengenai model pembelajaran lalu dirangkum secara utuh dan lengkap, sehingga dapat dijadikan suatu acuan dalam menimbang pemilihan suatu model pembelajaran yang ideal.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...