EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 3 (2022): June Pages 3201-5000

Pengaruh Metode Pembelajaran Demonstrasi dan Minat terhadap Prestasi Belajar Siswa

Hasbiah HS (SMP Negeri 5 Satap Liukang Kalmas, Indonesia)
Muh Fahreza (STKIP Pembangunan Indonesia, Indonesia)
Elpisah Elpisah (STKIP Pembangunan Indonesia, Indonesia)



Article Info

Publish Date
16 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengatahui pengaruh metode pembelajaran demostrasi dan minat terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian merupakaan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian seluruh siswa SMP Negeri 5 Sata Liukang Kalmas. Sampel penelitian mengunakan (Rendom Sampling). Pengumpalan data melalui angkat. Analisis data mengunakan data kuantitatif. Hasil penelitian menujukan bahwa: pada perlakuan awal metode pembelajaran dan minat berpengaruh secara bersamaan (simultan) terhadap prestasi belajar siswa. Sedangkan pada metode pembelajaran demintrasi dan minat tidak terdapat pengaruh secara bersamaan (simultan) terhadap prestasi belajar siswa. Dapat disimpulkan bahwa dengan metode pembelajaran yang baik akan membuat siswa menjadi minat, hal ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...