Jurnal Ilmiah Kontekstual
Vol. 3 No. 02 (2022): Februari

Implementasi Kampus Mengajar Angkatan I di Sekolah Dasar

Ocviani Dwi Cahya (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pancasakti Tegal)
Sesya Dias Mumpuni (Program Studi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pancasakti Tegal)
Dony Apriatama (Program Studi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pancasakti Tegal)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2022

Abstract

Program Kampus Mengajar Angkatan 1 merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan salah satu bentuk asistensi mengajar untuk membantu proses belajar dan memberdayakan mahasiswa di sekolah. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan penguatan literasi dan numerasi dalam pembelajaran di daerah 3T. Ruang lingkup yang mencakup adalah mata pelajaran berfokus literasi dan numerasi, teknologi serta administrasi guru dan sekolah. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah observasi dan dokumentasi. Dengan analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Program ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan, karakter, pengalaman belajar dan memahami kondisi sosial bagi masyarakat Indonesia. Program kampus mengajar angkatan I di SD Negeri Procot 04 dapat dikatakan berjalan dengan lancar dan baik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kontekstual

Publisher

Subject

Education

Description

Ruang lingkup penerbitan jurnal KONTEKSTUAL berfokus pada Pendidikan Dasar (manajemen pendidikan, belajar dan pembelajaran, pendidikan inklusif, bimbingan dan konseling, kurikulum, pendidikan IPS, pendidikan IPA, PKn, matematika, bahasa indonesia, bahasa daerah, seni dan budaya di ...