Abdi Dosen : Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat
Vol. 6 No. 1 (2022): MARET

PERSEPSI SISWA TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI AKSI UNTUK PEMAHAMAN TEKS BACAAN

Talitha Nenden Zulaika Islamey (Universitas Ibn Khaldun)
Yani Awalia Indah (Universitas Ibn Khaldun)



Article Info

Publish Date
19 Mar 2022

Abstract

Siswa-siswa yang duduk di bangku sekolah dasar diharapkan sudah mampu membaca dengan lancar. Namun, pada kenyataannya masih ada siswa yang bahkan belum mengenal seluruh huruf Abjad ataupun membaca dengan mengeja huruf, dengan begitu siswa akan semakin merasa kesulitan memahami sebuah teks bacaan. Dengan menggunakan metode diharapkan siswa dapat memahami isi dari suatu teks bacaan, Salah satu metode yang dapat digunakan adalah menggunakan aplikasi AKSI (Assesmen Kompetensi Siswa Indonesia). Tulisan ini mengkaji mengenai Persepsi siswa terhadap penggunaan Aplikasi AKSI untuk pemahaman teks bacaan. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan wawancara untuk mendapatkan presepsi dari para siswa yang melibatkan 6 peserta dari siswa kelas 5 SDN Loji 3 Kota Bogor, Indonesia.

Copyrights © 2022