Penelitian ini bertujuan mengungkap bagaimana upaya yang dilakukan kepala sekolah untuk meningkatkan kinerja guru dalam proses pembelajaran jarak jauh pada masa pademi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif karena memenuhi karakteristik penelitian kualitatif, terutama dalam hal pengungkapan data secara mendalam melalui wawancara, observasi dan kajian dokumen terhadap apa yang dilakukan para informan. Hasil penelitian menyebutkan bahwa kepala SMA Negeri 6 Palembang sudah melakukan perannya dengan baik sebagai pemimpin dalam meningkatkan kinerja guru SMA Negeri 6 Palembang pada masa pandemi Covid-19. Hambatan yang dialami adalah rendahnya kualitas guru dalam penguasaan dan penerapan berbagai aplikasi pembelajaran jarak jauh yang merbasis IT, masih kurangnya motivasi guru SMA Negeri 6 Palembang untuk menyesaikan tugas kegiatan pembelajaran, lingkungan kerja, dan kelengkapan sarana prasarana. Upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kinerja guru antara lain dengan menciptakan suasana yang kondusif, mengeratkan hubungan antar pribadi guru satu sama lainnya, memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada guru untuk mengikuti kegiatan pengembangan diri.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022