BASIC : Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar
Vol. 4 No. 2 (2020): Basic : Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar

Hubungan Intensitas Siswa Mengikuti Pelajaran Pendidikan Akhlak Terhadap Perilaku Siswa Sehari-Hari

Dewi Ratnawati (Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon (IAI BBC), Indonesia)
Askarno (Universitas Kuningan (UNIKU), Indonesia)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2020

Abstract

Pendidikan merupakan bagian integral di dalam kehidupan manusia, karena melalui pendidikan berlangsungnya proses pewarisan keyakinan, norma susila, pandangan hidup (way of life), ilmu pengetahuan dan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Intensitas siswa, perilaku siswa serta hubungan keduanya dalam mengikuti pelajaran Pendidikan Akhlak di DTA Ash-Shiddiqiyyah Cempaka. Metode yang digunakan dalam penulisan ini ialah metode deskriptif. Teknik pengumpulan dalam penelitian ini adalah Angket-Observasi-Studi Kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan besarnya pengaruh intensitas siswa mengikuti pelajaran Pendidikan Akhlak hubungannya dengan perilaku siswa sehari-hari adalah sebesar 22%. Dengan demikian, masih ada 78% lagi faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi perilaku seseorang dalam kehidupan sehari-hari.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

basic

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

BASIC : Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar is a journal published every six months by the Islamic University of Al-Ihya Kuningan. BASIC : Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar will publish scientific articles with educational disciplines. Articles published are articles on the results of critical and ...