JURNAL PRODUKTIVITAS
Vol 9, No 1 (2022): Jurnal Produktivitas: Jurnal Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Pontianak

Pengaruh Promosi dan Impulse Buying Terhadap Keputusan Pembelian Pada Bunga Swalayan Sampang

Rynaldi Pratama Nur Maulana (Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur)
Supriyono Supriyono (Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
21 Mar 2022

Abstract

Keberhasilan yang dicapai oleh suatu toko dalam menjalankan bisnisnya tidak terlepas dari banyaknya keputusan pembelian konsumen pada toko tersebut, oleh karena itu suatu toko perlu memperhatikan promosi dan impulse buying yang dilakukan agar keputusan pembelian terus semakin meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan impulse buying terhadap keputusan pembelian pada Bunga Swalayan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan kuisioner sebagai metode pengumpulan data. Dengan populasi seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada Bunga Swalayan, Sampel pada penelitian ini berjumlah 50 responden dengan menggunakan tehnik Accidental sampling. Data yang dipergunakan adalah data primer sedangkan analisis yang dipergunakan adalah Partial Least Square (PLS).Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Promosi berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian pada Bunga Swalayan. (2) Impulse Buying berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian pada Bunga Swalayan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Produktivitas ISSN: 2355-1038 (Print) ISSN: 2621-5098 (Online) adalah jurnal ilmiah yang dikelola Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pontianak untuk mempublikasikan hasil riset/penelitian di bidang ekonomi dan bisnis khususnya ilmu Manajemen. Jurnal Produktivitas Terbit 2 ...