MAJAMATH: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Vol. 5 No. 1 (2022): Vol. 5 No. 1 Maret 2022

Analisis Hasil Belajar Siswa pada Materi Eksponensial Berdasarkan Tingkat Adversity Quotient Siswa

Zuhadur Ra'is Ariyono Putra (Universitas Negeri Malang)
Dyah Ayu Karindra Oktaviane (Universitas Negeri Surabaya)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar siswa pada materi eksponensial berdasarkan Adversity Quotient (AQ). Teknik analisis yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah satu kelas X yang berjumlah 32 orang. Instrumen pengoleksi data yang dipakai adalah soal uraian mengenai materi eksponensial dan angket AQ. Hasil penelitian didapat bahwa siswa tergolong menjadi 3 jenis AQ yaitu quitters,campers & climbers. Siswa yang berkategorikan climbers memiliki hasil belajar yang memuaskan, sedangkan siswa dengan tipe quitters dan campers memiliki hasil belajar yang variatif, ada yang memuaskan dan juga ada yang tidak.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

majamath

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Majamath: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika memuat kajian-kajian ilmiah tentang matematika dan pendidikan matematika antara lain pembelajaran matematika, matematika terapan , teknologi pembelajaran dan matematika murni, dalam bentuk: 1) Hasil penelitian, 2) Gagasan konseptual, 3) Kajian ...