Jurnal Pendidikan Lingkungan dan Pembangunan Berkelanjutan
Vol 23 No 01 (2022): PLPB: Jurnal Pendidikan Lingkungan dan Pembangunan Berkelanjutan, Volume 23 Nom

Persepsi Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta Terhadap Kesadaran Kesetaraan Gender

Dian Alfia Purwandari (Unknown)
Assyifani Rahmah (Unknown)
Elisabeth Santi I.P (Unknown)
Muhammad Fikra Firdaus (Unknown)
Nur Ilmiyatus Sa'adah (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Apr 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis bagaimana persepsi mahasiswa UNJ terhadap kesadaran kesetaraan gender. Sampel dari penelitian ini adalah mahasiswa dari seluruh Fakultas di Universitas Negeri Jakarta. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive random sampling. Pengambilan data dilakukan selama 2 minggu menggunakan 150 sampel responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa/i Universitas Negeri Jakarta memiliki persepsi terhadap kesadaran kesetaraan gender yang cukup tinggi dan sisanya memiliki persepsi terhadap kesadaran kesetaraan gender yang sedang. Hal ini dapat disimpulkan bahwa hampir seluruh mahasiswa/i Universitas Negeri Jakarta mengerti mengenai konsep kesadaran kesetaraan gender.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

plpb

Publisher

Subject

Education Environmental Science

Description

Jurnal Pendidikan Lingkungan dan Pembangunan Berkelanjutan (PLPB) (E-ISSN: 2580-9199; P:ISSN: 1411-1829) is scientific journal providing researched paper on the subject of Environmental Education and Sustainable Development published two times a year (March and September) by The Population and ...