Jurnal Profesi Kependidikan
Vol 3, No 1 Apr (2022)

Peningkatan Hasil Belajar Melalui Penerapan Media Pembelajaran Power Point Dalam Pembelajaran Anatomi Fisiologi Kelas XA Keperawatan Pada SMKS St. Elisabeth Lela Tahun Pelajaran 2021/2022

Destiana Heli Yanti (SMKS St. Elisabeth Lela)
Adnan Adnan (Universitas Negeri Makassar)
Ernawati Nur (SMAN 1 Makasar)



Article Info

Publish Date
07 Apr 2022

Abstract

Penelitian bertujuan meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas XA Keperawatan SMKS St. Elisabeth Lela melalui penerapan media Pembelajaran Power Point. Penelitian tindakan kelas terdiri atas 3 siklus, setiap siklus dilaksanakan selama 10 hari. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas XA Keperawatan 15 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dalam bentuk pilihan ganda. Selanjutnya data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Hasil perolehan nilai rata-rata pada siklus 1 adalah 69, pada siklus 2 meningkat menjadi 70,3 dan di siklus 3 menjadi 79,13. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan media pembelajaran Power point pada mata pelajaran Anatomi Fisiologi dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas XA Keperawatan semester ganjil Tahun pelajaran 2021/2022 SMKS St. Elisabeth LelaKata Kunci : media pembelajaran power point, hasil belajar, peserta didik

Copyrights © 2022