Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK)
Vol 7 No 1 (2019)

Pengaruh Computer Knowledge, Computer Attitude, Motivasi Belajar dan Fasilitas Laboratorium Akuntansi Terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi MYOB Siswa Kelas XI SMK Negeri 10 Surabaya

YUANIKA ANGGUN SITI NURJANAH (Unknown)
LUQMAN HAKIM (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2019

Abstract

Efisiensi dan efektifitas belajar yang dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal dapat menentukan tercapainya tujuan pembelajaran Komputer Akuntansi MYOB. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat berpengaruh terhadap hasil belajar Komputer Akuntansi MYOB. Peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 82 siswa yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan kuesioner yang dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa computer knowledge, computer attitude dan fasilitas belajar mempengaruhi hasil belajar Komputer Akuntansi MYOB dan motivasi belajar tidak berpengaruh signifikan karena dari hasil analisis ditemukan bahwa tingkat motivasi berbanding terbalik dengan hasil belajar yang diperoleh. Secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran Komputer Akutansi MYOB.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jpak

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Pendidikan Akuntansi(JPAK) adalah jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian dan pemikiran dalam bidang pendidikan akuntansi, ilmu akuntansi, keuangan dan perbankan. Jurnal Pendidikan Akuntansi menerima manuskrip penelitian kuantitatif, penelitian kualitatif, mixed method, Penelitian ...