Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK)
Vol 7 No 1 (2019)

PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK (LKPD) PRAKTIKUM AKUNTANSI PERUSAHAAN DAGANG PADA FASE PENCATATAN SEBAGAI BAHAN AJAR PENDUKUNG PEMBELAJARAN BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH DI KELAS XI AKUNTANSI SEMESTER 2

NUR FAIS KHUMAIZAH (Unknown)
JONI SUSILOWIBOWO (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2019

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menganalisis proses pengembangan, kelayakan, dan respon peserta didik produk Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Praktikum Akuntansi Perusahaan Dagang pada Fase Pencatatan. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah 4-D oleh Thiagarajan dengan tahapan define, design, develop, dan disseminate. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar telaah dan validasi serta respon peserta didik dengan hasil validasi dari ahli materi 89% untuk komponen isi dan penyajian sebesar 92,85%, ahli bahasa sebesar 83%, ahli grafis sebesar 91% dengan kategori “sangat layak” dan presentase respon peserta didik sebesar 88,50% dengan kategori sangat memahami materi. Berdasarkan hasil validasi dan respon peserta didik tersebut produk dalam penelitian pengembangan ini dinyatakan “sangat layak”.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jpak

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Pendidikan Akuntansi(JPAK) adalah jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian dan pemikiran dalam bidang pendidikan akuntansi, ilmu akuntansi, keuangan dan perbankan. Jurnal Pendidikan Akuntansi menerima manuskrip penelitian kuantitatif, penelitian kualitatif, mixed method, Penelitian ...