Penelitian pengembangan yang dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan produk Lembar Kegiatan Peserta Didik berbasis higher order thinking skill pada mata pelajaran layanan lemaga keuangan syariah. Model pengembangan menggunakan 4-D yang terdiri dari define, design, develop, dan dessiminate. Subjek yang digunakan dalam penelitian yaitu 20 peserta didik kelas XI jurusan perbankan syariah di SMK Negeri 1 Lamongan. Instrument terdiri dari telaah validasi ahli materi dengan persentase sebesar 84,3 % kategori sangat layak, validasi ahli bahasa dengan nilai 84,28% kategori Sangat Layak , validasi ahli grafis sebesar 89,65% dengan kriteria Sangat Layak, dan respon peserta didik terhadap Lembar Kegiatan Peserta Didik yang dikembangkan sebesar 98,8 % dengan kategori sangat paham. berdasarkan pada hasil validasi yang telah dijelaskan diatas maka produk Lembar Kegiatan Peserta Didik Layanan Lembaga Keuangan Syariah dinyatakan Layak. Kata Kunci : Lembar Kegiatan Peserta Didik, Layanan Lembaga Keuangan Syariah.
Copyrights © 2019