Jurnal Ekonomika
Vol 6 No 1 (2022): JURNAL EKONOMIKA - FEBRUARI

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Motor Merek Yamaha Pada PT. Suraco Jaya Abadi Motor, Kota Makassar

Shofiana Syam (Politeknik LP3i, Makassar)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap volume penjualan motor merk Yamaha pada PT Suraco Jaya Abadi Motor di Makassar, Lokasi penelitian dalam pengumpulan data dilakukan terhadap konsumen yang telah membeli motor merk Yamaha di PT Suraco Jaya Abadi di Kota Makassar. Selanjutnya, dalam penelitian ini penulis mengumpulkan data yang diperlukan dengan cara melakukan pengamatan langsung pada objek penelitian, baik melalui observasi, wawancara serta penyebaran kuesioner. Selanjutnya, peneliti menggunakan teknik random sampling untuk penentuan penarikan sampel sebanyak 97 responden. Serta analisis data menggunakan alat SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bauran pemasaran berpangaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada PT Suraco Jaya Abadi Motor.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Ekonomika sendiri, merupakan wadah bagi para cendekia dibidang ekonomi, manajemen dan akuntansi didalam aktivitas penyebaran ilmu pengetahuan, baik penelitian yang bersifat basic research maupun applied research. Frekuensi terbitan adalah 2 kali dalam setahun (April & Oktober) dengan APC ...