Jurnal Psikologi Talenta
Vol 7, No 2 (2022): Maret

Self Regulated Learning, Efikasi Diri dan Dukungan Sosial Keluarga pada Siswa SMA Selama Pandemi Covid 19

Andhita Dyah Pratitasari (Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret)
Hardjono Hardjono (Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret)
Pratista Arya Satwika (Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efikasi diri dan dukungan sosial keluarga terhadap self regulated learning siswa selama masa pandemi Covid-19. Partisipan dalam penelitian ini adalah 75  siswa SMA sebuah sekolah di Jakarta yang di rekrut dengan menggunakan teknik stratified cluster random sampling. Data dikumpulkan menggunakan skala efikasi diri, dukungan sosial keluarga dan self regulated learning. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara efikasi diri dan dukungan sosial keluarga dengan self regulated learning pada siswa SMA selama masa pandemi Covid-19. Secara parsial, juga ditemukan bahwa terdapat hubungan antara efikasi diri dengan self regulated learning dan dukungan sosial keluarga dengan self regulated learning. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

talenta

Publisher

Subject

Humanities

Description

urnal Psikologi Talenta (Talenta Psychology Journal) is an open journal system that uses a peer-reviewed system in the journals, with e-ISSN: 2615-1731 and p-ISSN: 2460-8750 published by the Faculty of Psychology, Makassar State University. Jurnal Psikologi Talenta is an Open-Access journal and ...