Empowerment : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 5 No. 02 (2022): Empowerment

Penggunaan E-Commerce dalam Mendukung Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bambu di Desa Kerobokan

Oktaviani, Ni Putu Santa (Unknown)
Wardani, Kadek Devi Kalfika Anggria (Unknown)
Gorda, A.A.Ngr.Eddy Supriyadinata (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Apr 2022

Abstract

Masih banyak UMKM yang merasa awam dengan adanya e-commrce yang dimana masih terdapat banyak UMKM yang melakukan trsansksi dengan cara manual. Munculnya e-commerce saat ini sangat berdampak positif bagi UMKM yang sangat membantu dalam menunjang promosi serta penjualan yang efektif dan efisien.Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah adanya sosialisai e-commerce dan media sosial dalam melakukan promosi dan penjualan, UMKM juga diharapkan mampu mengembangkan ide-ide kreatifnya dalam melakuakan produksi Bambu yang dimana dapat mengikuti tren yang ada saat ini, agar jumlah penjualan dapat ditingkatkan. Teknik pengumpulan data pada kegiatan pengabdian msyarakat ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun keuntungan yang didapatkan dari penggunaan e-commrce dalam melakukan penjualan adalah mempermudah UMKM dalam mengaksesnya, hanya dengan menggunakan ponsel dan sangat berorientasi sosial, serta berbagi foto dan video serta dapat menambahkan deskripsi produk yang menarik agar diminati oleh para komsumen. Diharapkan adanya e-commerce dan media sosial, mampu menunjang promosi dan penjualan yang lebih baik lagi kedepannya. Sehingga kedepannya mampu merambah ke pasar yang lebih luas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

empowerment

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

EMPOWERMENT adalah media penerbitan karya tulis berbasis hasil pengabdian masyarakat dosen dan mahasiswa, menerima tulisan dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan/multidisipin. Jenis naskah yang dipublikasikan adalah naskah asli/orisinal hasil pengabdian kepada masyarakat, jurnal ini terbit dalam 6 ...