JRMSI - Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia
Vol. 13 No. 01 (2022): Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia

PENGARUH E-COMMERCE, SOSIAL MEDIA, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PADA APLIKASI BELANJA SHOPEE

Andhiyani Rahmasari Putri (Unknown)
Ari Susanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2022

Abstract

Penelitian dilakukan dengan maksud melihat pengaruh variabel Kepercayaan Konsumen pengguna aplikasi E-commerce Shopee terhadap minat pembelian. Teknik yang dipakai untuk menentukan sampel penelitian dengan teknik purposive sampling. Subjek penelitian ini yang digunakan adalah responden yang sudah melakukan pembelian di E-commerce Shopee yang berjumlah 100 responden. Alat analisis penelitian yang dipakai yaitu analisis regresi linear berganda. Uji analisis menggunakan uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolineritas, serta uji hipotesis. Variabel E-commerce, Sosial Media, dan Kepercayaan Konsumen memiliki pengaruh positif terhadap variabel Minat Beli. Hasil dari variable E-commerce, Sosial Media, dan Kepercayaan Konsumen mempengaruhi minat beli sebanyak 62,2%, variabel lainnya mempengaruhi sebanyak 37,8%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jrmsi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia: JRMSI published since 2010. Registred with code of E-ISSN 2301-8313. JRMSI contains article related to the field of management, including financial management, marketing management, human resource management, strategic management, operations management, and ...