Jurnal Asesmen Dan Intervensi Anak Berkebutuhan Khusus
Vol 12, No 2 (2012): JASSI Anakku: VOLUME 12, ISSUE 2, 2012

Penggunaan Media Flashcard dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak Tunarungu pada Bidang Studi Bahasa Indonesia di kelas III SDLB

Abdulrohman, Dede Ende (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2016

Abstract

Dalam standar kompetensi untuk siswa kelas 3 seharusnya sudah mampu membaca intensif agak panjang, tetapi dalam permasalahan penelitian ini siswa tunarungu kelas 3 belum mampu memahami isi bacaan teks agak panjang, sehingga berdampak tidak tercapainya KKM yang telah ditentukan. Oleh sebab itu penulis menggunakan Media flahcard yaitu media kartu kata yang dimodifikasi yang diperkirakan dapat membantu meningkatkan kemampuaii membaca anak. Metode dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dan bertujuan untuk mengetahui hasil belajar bahasa Indonesia siswa dalam pembelajaran membaca setelah menggunakan media flashcard. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media flashcard dapat meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia dalam topikmembaca kelas 3 SDLBKata Kunci: Flaschcard, membaca, hasil belajar

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

jassi

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JASSI Anakku promotes research in the broad field of special need education. science, and Engineering Education. with particular respect to Indonesia, but not limited to authorship or topical coverage within the region. Contributions are expected from senior researchers, project managers, research ...