Jurnal Asesmen Dan Intervensi Anak Berkebutuhan Khusus
Vol 11, No 1 (2011): JASSI Anakku: Volume 11, Issue 1, 2011

Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) di Sekolah Inklusi (Studi Deskriptif tentang Inklusivitas Kelas dan Hasil Belajar Peserta Didik Slow Learner di Kelas V)

Suherti, Pipih (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2016

Abstract

Pembelajaran kooperatif diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai inklusif dan hasil belajar peserta didik. Penelitian bertujuan mengetahui dampak penerapan pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dalam meningkatkan inklusivitas kelas dan hasil belajar peserta didik lambat belajar. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di kelas VSekolah Dasar, melibatkan satu orang guru kelas dan 34 peserta didik diantaranya 3 orang peserta didik lambat belajar. Dari hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan inklusivitas kelas dan hasil belajar peserta didik.Kata kunci: Pembelajaran kooperatif, inklusivitas kelas, hasil belajar

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

jassi

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JASSI Anakku promotes research in the broad field of special need education. science, and Engineering Education. with particular respect to Indonesia, but not limited to authorship or topical coverage within the region. Contributions are expected from senior researchers, project managers, research ...