Jurnal Asesmen Dan Intervensi Anak Berkebutuhan Khusus
Vol 9, No 2 (2009): JASSI Anakku: Volume 9, Issue 2, 2009

Meningkatkan Kemampuan Penjumlahan Bilangan Melalui Teknik Penyimpanan pada Anak Tunagrahita Ringan

Haryati, Tatik (Unknown)
Nurjanah, Iis (Unknown)
Kurnia D, Wina (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Sep 2016

Abstract

Penelitian ini adalah upaya memecahkan masalah yang dihadapi siswa tunagrahita ringan dalam pembelajaran matematika. Dilakukan melalui teknik penyimpanan berdasarkan nilai tempat dan ingatan yang digabung dengan objek nyata. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan subjek 2 siswa tunagrahita ringan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes, analisis data menunjukan adanya respon positif dan daya serap siswa yang cukup baik, rata-rata pencapaiannya diatas 75%. Sehingga hasil PTK ini menunjukan bahwa teknik penyimpanan yang digabung dengan objek nyata memberi pengaruh terhadap respon dan daya serap siswa tunagrahita ringan dalam pembelajaran matematikaa aspek penjumlahan.Kata Kunci: Tunagrahita ringan, teknik penyimpanan

Copyrights © 2009






Journal Info

Abbrev

jassi

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JASSI Anakku promotes research in the broad field of special need education. science, and Engineering Education. with particular respect to Indonesia, but not limited to authorship or topical coverage within the region. Contributions are expected from senior researchers, project managers, research ...