Jurnal Asesmen Dan Intervensi Anak Berkebutuhan Khusus
Vol 12, No 2 (2012): JASSI Anakku: VOLUME 12, ISSUE 2, 2012

Penggunaan Program Macromedia flash untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam bagi Siswa Tunarungu

Indrayanti, Retno Tri (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa tunarungu dalam mata pelajaran IPA dengan menggunakan animasi dari program Macromedia Flash pada salah satu materinya yaitu sistem pencernaan manusia. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa animasi dari program Macromedia Flash dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA, dalam materi sistem pencernaan manusia. Setelah dilakukan proses pembelajaran sampai dengan siklus kedua dengan menggunakan animasi dari program Macromedia Flash, hasil belajar siswa mengalami peningkatan, yaitu WL menjadi 75 dan HE menjadi 65. Peningkatan hasil belajar siswa tersebut diasumsikan sebagai akibat dari penggunaan program Macromedia Flash sebagai media pembelajaran dalam menyampaikan materi sistem pencernaan manusia.Kata Kunci: Animasiprogram Macromedia Flash, pembelajaran IPA anak tunarungu

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

jassi

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JASSI Anakku promotes research in the broad field of special need education. science, and Engineering Education. with particular respect to Indonesia, but not limited to authorship or topical coverage within the region. Contributions are expected from senior researchers, project managers, research ...