Jurnal Asesmen Dan Intervensi Anak Berkebutuhan Khusus
Vol 13, No 1 (2013): JASSI Anakku: Volume 13, Issue 1, 2013

Teori Ekologi sebagai Dasar Pengembangan Keterampilan Komunikasi Siswa Tunarungu Usia Pra-Sekolah

Somad, Permanarian (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2016

Abstract

Teori ekologi memandang perkembangan manusia merupakan hasil interaksi atau transaksi antara kekuatan internal dan kekuatan eksternal. Interaksi merupakan dasar bagi perkembangan manusia. Interaksi diartikan sebagai aktivitas saling mempengaruhi antara kekuatan internal (organisme dengan berbagai atributnya) dan kekuatan eksternal (lingkungan: fisik, psikologis, maupun sosial). Bentuk interaksi yang terjadi kemungkinan adalah individu dipengaruhi lingkungan, lingkungan dipengaruhi individu, atau individu dan lingkungan secara menetap berinteraksi satu sama lain sehingga mengalami perubahan. Teori ekologi ini dapat menjadi dasar pengembangan komunikasi siswa tunarungu usia pra-sekolah dengan mengembangkan berbagai interaksi antara siswa tunarungu dengan gurunya.Kata Kunci: Teori ekologi, tunarungu dan keterampilan komunikasi

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jassi

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JASSI Anakku promotes research in the broad field of special need education. science, and Engineering Education. with particular respect to Indonesia, but not limited to authorship or topical coverage within the region. Contributions are expected from senior researchers, project managers, research ...