Jurnal Asesmen Dan Intervensi Anak Berkebutuhan Khusus
Vol 14, No 1 (2014): JASSI Anakku: Volume 14, Issue 1, 2014

Pengaruh Latihan Identifikasi Objek terhadap Peningkatan Konsentrasi Anak Tunagrahita Ringan di SPLB - C YPLB Cipaganti

Yuliana, Siti (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggetahui pengaruh latihan identifikasi objek terhadap peningkatan konsentrasi pada anak tunagrahita ringan di SPLB C YPLB Cipaganti Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan rancangan Single Subject Research (SSR) desain A-B-A. Penelitian ini dilakukan pada dua orang subjek anak tunagrahita ringan yang memiliki hambatan dalam konsentrasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa latihan identifikasi objek dapat meningkatkan kemampuan konsentrasi pada kedua subjek penelitian, yang ditunjukkan dengan peningkatan mean level dari sebelum dan sesudah intervensi.Kata kunci: identifikasi objek, konsentrasi, tunagrahita ringan

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jassi

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JASSI Anakku promotes research in the broad field of special need education. science, and Engineering Education. with particular respect to Indonesia, but not limited to authorship or topical coverage within the region. Contributions are expected from senior researchers, project managers, research ...