Jurnal Asesmen Dan Intervensi Anak Berkebutuhan Khusus
Vol 11, No 2 (2011): JASSI Anakku: Volume 11, Issue 2, 2011

Pengembangan Panduan Metode Multisensori dalam Pembelajaran Pemahaman Makna Kata bagi Anak Tunagrahita Ringan

Imandala, Iim (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2016

Abstract

Tujuan akhir penelitian ini adalah mengembangkan panduan metode multisensori dalam pembelajaran pemahaman makna kata bagi anak tunagrahita ringan. Pengembangan panduan tersebut disusun berdasarkan kondisi obyektif hasil penelitian pembelajaran pemahaman makna kata saat ini. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah tiga orang guru kelas (1 orang guru kelas 1 SDLB C, 1 orang guru kelas VII SMPLB C dan Satuorang guru kelas X SMALB C).Kata kunci: Panduan, multisensori, pemahaman makna kata, tunagrahita

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

jassi

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JASSI Anakku promotes research in the broad field of special need education. science, and Engineering Education. with particular respect to Indonesia, but not limited to authorship or topical coverage within the region. Contributions are expected from senior researchers, project managers, research ...