Jurnal Asesmen Dan Intervensi Anak Berkebutuhan Khusus
Vol 10, No 2 (2010): JASSI Anakku: Volume 10, Issue 2, 2010

Penerapan Latihan Graphomotor untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis terhadap Anak Berkesulitan Belajar

Algie, I.P (Unknown)
Martasuta, Umardjani (Unknown)
Juhanaini, Juhanaini (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pcngaruh penerapan teknik latihan graphomotor untuk meningkatkan kemampuan menulis terhadap anak berkesulitan belajar, yang meliputi aspek fleksibilitas, spasial, dan jalur garis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, dengan subjek tunggal atau Single Subject Research (SSR) dengan desain A-B-A. Subyek dalam penelitian ini adalah anak berkesulitan belajar menulis di SDN Sekebalingbing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa latihan graphomotor terbukti mampu meningkatkan kemampuan menulis pada anak berkesulitan belajar, baik pada aspek fleksibilitas, spasial, maupun jalur garis.Kata kunci: graphomotor, menulis, fleksibilitas, spasial

Copyrights © 2010






Journal Info

Abbrev

jassi

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JASSI Anakku promotes research in the broad field of special need education. science, and Engineering Education. with particular respect to Indonesia, but not limited to authorship or topical coverage within the region. Contributions are expected from senior researchers, project managers, research ...