ABSTRAKPenulisan makalah ini bertujuan untuk menjelaskan kepada pembaca bagaimana cara penerapan strategi ini dalam pengajaran menulis di Sekolah Menengah Pertama. Selain itu makalah ini juga dimaksudkan sebagai pedoman bagi guru-guru bahasa Inggris dalam mengajar, sehingga menjadi daya tarik bagi siswa dalam belajar. Dalam makalah ini penulis membahas tentang penggabungan dari dua strategi yaitu Sentence Stems dan PWIM (Picture Word Inductive Models) strategi. Pada strategi ini terdapat bagian bagian kosong yang untuk ditulis siswa dengan kata kunci dan kalimat singkat berdasarkan apa yang mereka lihat, dengar dan rasakan berkaitan dengan tema. Kedua strategi ini berfungsi untuk mempermudah siswa dalam mengembangkan ide ide, siswa dikondisikan aktif dalam mendiskusikan gagasan mereka sehingga kegiatan pembelajaran menjadi menarik dan kreatif. Guru dapat menerapkan strategi ini dengan bantuan media seperti gambar atau video yang berhubungan langsung dengan apa yang akan diajarkan kepada siswa. Strategi ini akan membantu meningkatkan kemampuan siswa dalam megembangkan ide mereka, khususnya teks deskriptif. 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2014