ABSTRAKMembaca merupakan salah satu keterampilan yang harus diajarkan guru kepada siswa dan merupakan kemampuan yang diprioritaskan dalam kurikulum pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Namun kebanyakan siswa mengalami kesulitan dalam memahami sebuah text. Artikel ini ditulis dari masalah siswa yang ditemukan penulis pada saat melaksanakan Praktek Lapangan dan masalah yang dihadapi siswa adalah sulitnya dalam menentukan ide pokok dan siswa tidak bisa mengembangkan ide-idenya. Untuk mengatasi masalah tersebut, guru harus menemukan strategi yang dapat menciptakan cara belajar yang effektif dan efisien. Salah satu diantaranya yaitu mengajar dengan mengkombinasikan dua strategi yang saling berkaitan yaitu Mindâs Eye dan IEPC strategi. Dengan adanya perpaduan dua strategi ini, diharapkan guru-guru bahasa inggris dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca dan memahami sebuah teks secara effektif dan efisien. Dengan menggunakan perpaduan dua strategi ini siswa tidak hanya termotifasi untuk membaca sebuah teks, namun mereka juga bisa memahami isi teks yang mereka baca dengan baik
Copyrights © 2014