Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 1, No 1 (2014): Jurnal Wisuda Ke 48 Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahas Inggris

TEACHING READING BY COMBINING SAY SOMETHING AND ATTRIBUTE WEB STRATEGY AT JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Linda, Firdika (Unknown)
Yulmiati, S.S.,, Yulmiati, S.S., (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2014

Abstract

   ABSTRAK Membaca merupakan kemampuan yang diajarkan kepada siswa agar mereka mampu memahami pelajaran yang diberikan. Karena dengan membaca siswa  mampu memahami pelajaran dengan cepat serta memperoleh informasi, ilmu pengetahuan, dan pengalaman-pengalaman baru. Bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), penulis melihat siswa kesulitan dalam memahami suatu bacaan. Jadi siswa harus mengambil langkah-langkah atau strategi yang praktis untuk menguasai bahan itu dan mengingatnya lebih lama. Salah satu strategi yang dapat digunakan oleh guru adalah strategi Say Something dan Attibute Web strategi. Guru mengkombinasikan dua strategi ini dalam satu kali pertemuan agar siswa lebih termotivasi dalam belajar. Adapun langkah-langkah pengajaran reading dalam kombinasi strategi ini adalah; guru menugaskan siswa untuk berpasangan dan membaca teks yang di bagikan guru. Kemudian siswa dapat menganalisa karakter dari teks tersebut dengan membuat format web yang telah di instruksikan oleh guru. Setelah itu, Siswa dapat mengungkapkan apa yang telah di baca ke pasangannya, teman-teman yang lain maupun guru. Say Something Strategi and Attribute Web Strategi dapat digunakan dalam text apapun. Melalui strategi ini, siswa diharapkan dapat memahami teks berbahasa Inggris sesuai dengan kemampuan membaca mereka serta dapat meningkatkan hasil pembelajaran Bahasa Inggris.

Copyrights © 2014