AbstrakMembaca (reading) adalah sebuah kemampuan dimana siswa dapat memetik informasi dari yang mereka baca. Namun pada kenyataanya, masih banyak diantara siswa yang tidak dapat mengambil informasi dari apa yang mereka baca. Permasalahan ini dapat terjadi karena kurangnya kemampuan siswa untuk mengolah semua isi yang dibahas dalam sebuah bacaan. Dengan adanya penulisan makalah ini dimaksudkan agar dapat membantu mengatasi masalah yang terjadi dalam pengajaran membaca (reading) pada siswa Sekolah Menengah Atas. Disamping itu makalah ini juga dimaksudkan bisa menjadi sebuah masukkan kepada guru-guru bahasa inggris dalam melaksanakan pengajaran reading sehingga dapat membantu guru untuk membuat siswa tertarik dalam mebaca. Adapun dalam makalah ini, penulis membahas tentang pengajaran membaca (reading) dengan menggabungkan strategi probable passage dan strategi magnet summaries. Penggabungan kedua strategi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pemahaman siswa terhadap apa yang mereka baca. Ada beberapa langkah yang digunakan dalam penggabungan dua strategi ini. Secara garis besar, dalam strategi probable passage, siswa diminta untuk membuat sebuah prediksi tentang kemungkinan isi dari teks yang akan mereka baca. Setelah siswa selesai membaca, mereka dapat membandingkan apa yang telah mereka tulis dengan isi dari teks yang sebenarnya. Sedangkan dalam strategi magnet summaries, siswa dapat merevisi dari apa yang mereka prediksi menjadi sebuah kesimpulanyang lebih terperinci dari apa yang telah mereka baca. Dengan adanya pengabungan dua strategi ini akan dapat membantu siswa dalam memahami sebuah bacaan dan menambah pengetahuan baru bagi mereka. Sedangkan bagi guru, ini dapat menjadi sebuah panduan dalam mengajar membaca (reading). 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2014