ABSTRAK            Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari penggunaan strategi Philosophical Chairs terhadap nilai speaking siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris, karena masih banyak nilai siswa yang rendah dalam pembelajaran speaking. Jenis penelitian ini adalah eksperiment. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMAN 11 Padang. Dalam pemilihan sample peneliti menggunakan Software Minitab. Data yang diambil untuk menentukan sample adalah nilai semester 1 kelas XI tahun akademik 2013/2014. Sample yang digunakan adalah kelas XI IPA 4 sebagai kelas eksperimen, XI IPA 5 sebagai kelas kontrol dan XI IPA 3 sebagai kelas try out.Dalam meneliti, peneliti menggunakan strategi Phiosophical Chairs dalam kelas eksperimen dan strategi Pair Work dalam kelas control. Perlakuan yang diberikan sebanyak 5 kali pertemuan, materi yang diberikan sesuai dengan silabus percobaan, peneliti mengadakan posttest untuk mengetahui hasil dari pengaruh strategi yang telah dicobakan. Setelah mendapatkan data tersebut, peneliti menganalisa dengan menngunakan rumus Sudjana (2001). Hasil yang didapat menunjukan tidak adanya peningkatan nilai setelah diperlakukan dikelas eksperimen yaitu XI IPA 4, diperoleh t-hitung yaitu 0.16 lebih kecil
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2014