Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 1, No 1 (2014): Jurnal Wisuda Ke 48 Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahas Inggris

TEACHING READING BY COMBINING IEPC (IMAGINE, ELABORATE, PREDICT, and CONFIRMATION) STRATEGY AND EXIT SLIPS STRATEGY AT Xth GRADE SENIOR HIGH SCHOOL

Putri, Suci Nadia (Unknown)
Ikhsan, M. Khairi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2014

Abstract

ABSTRAKDalam makalah ini penulis membahas bagaimana mengajarkan membaca (reading) dengan menggabungkan dua strategi yaitu IEPC (Imagine, Elaborate, Predict, and Confirmation) strategy dan Exit Slips strategy. Dalam aplikasinya, IEPC staregy diawali dengan guru memberikan sebuah gambar tentang suatu cerita narrative teks, yang mana siswa diminta untuk menggambarkan secara detail dengan melalui empat fase yaitu Imagine, Elaborate, Predict, dan Confirmation dan mencari apa saja yang terdapat pada teks tersebut. Sedangkan, Exit Slips strategy guru memberikan sebuah kartu yang mana di dalamnya terdapat beberapa pertanyaan untuk meggali pemahaman siswa mengenai teks yang telah mereka baca. Dalam strategi ini siswa dapat meresume atau merangkum tentang teks narrative yang telah dipelajari dan juga guru dengan mudah memberikan penilaian, sejauh mana siswa dapat mengerti tentang teks tersebut.

Copyrights © 2014