Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 1, No 1 (2014): Jurnal Wisuda Ke 48 Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahas Inggris

TEACHING READING BY COMBINING SAVE THE LAST WORD FOR ME STRATEGY AND SAY SOMETHING STRATEGY FOR SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Penrahmad, Penrahmad (Unknown)
S.S., M.Pd, Yulmiati, (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2014

Abstract

       Abstract Penulisan journal ini bertujuan untuk menambahkan pengetahuan guru dalam mengajarkan membaca Narrative Text dan memberikan informasi tentang teknik-teknik pengajaran Reading dengan menggunakan save the last word for me dan say something. Save the last word for me adalah salah satu strategi yang dapat digunakan untuk mengembangkan kemampuan dalam pemahaman reading siswa. Dalam penerapan strategi ini, para siswa dibimbing untuk memahami sebuah teks, kemudian guru meminta siswa mengomentari pendapat penulis atau mempertanyakan ide penulis. Kemudian siswa tersebut akan mendiskusikan pendapat atau opini degan teman kelompoknya. Say Something adalah salah satu strategi yang dapat digunakan untuk mengembangkan kemampuan reading. Strategi ini merupakan strategi yang tepat untuk membantu para siswa melakukan ide yang mereka katakan dan prediksi tentang informasi di dalam teks. Hal ini membantu meningkatkan daya berfikir siswa dalam memahami sebuah teks. Dengan begitu, semua siswa dapat memahami isi teks yang telah mereka baca. Maka dapat disimpulkan bahwa penggabungan dua startegi ini dalam pengajaran reading dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami sebuah teks dan menambah kemampuan berfikir siswa.

Copyrights © 2014