Media Wisata
2010

PENGARUH MULTICHANNEL DAN SINGLECHANNEL TERHADAP LOYALITAS BELANJA

Aryanto, Nurwahyuli (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2014

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan multi-channel dan single-channel marketing terhadap loyalitas pelanggan dalam berbelanja. Apakah pengguna multi-channel yang lebih atau kurang setia daripada single-channel dalam melakukan pembelian, dan mengeksplorasi kemungkinan perbedaan antara multi dan single-channel pembelian kesetiaan. Metode penelitian ini menggunakan email sebagai instrument pengumpulan data, responden penelitian ini berjumlah 2.638 orang. Analisis instrument digunakan Cronbach's alpha t tes dan AMOS-5 digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi loyalitas untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, meningkatkan jumlah pembelian pelanggan setia, penurunan loyalitas pelanggan ke pesaing, mengurangi switching pelanggan, dan meningkatkan wallet share. Pengguna multichannel yang lebih memiliki (sikap) setia dan menghabiskan lebih dibanding satu saluran. Mereka muncul menjadi perilaku loyal kepada portofolio yang lebih banyak pemasok. Pemasuk harus menyadari hal ini ketika mengimplementasikan strategi loyalitas pelanggan dengan menggunakan pendekatan multichannel.

Copyrights © 2010






Journal Info

Abbrev

MWS

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Transportation Other

Description

Media Wisata (ISSN: 1693-5969) (EISSN: 2685-8436) published twice a year on May and November by Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta, Indonesia. Media Wisata has been accredited by the Ministry of Technology Research and Higher Education of the Republic of Indonesia. The publication of this ...