Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 3, No 3 (2020): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series

Peningkatan Proses Pembelajaran Luas Bangun Datar melalui Model Kooperatif STAD dan Kuis pada Siswa Kelas VI Sekolah Dasar

Suyati Suyati (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menciptakan proses pembelajaran yang menyenangkan, mengasyikkan dan dapat meningkatkan hasil belajar, maka perlu adanya perubahan pembelajaran yang menarik yaitu menerapkan pembelajaran model kooperatif STAD dan kuis pada siswa Sekolah Dasar kelas IV SD Negeri 1 Patihan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan (1) Pembelajaran model kooperatif STAD  dapat mendorong siswa untuk belajar tentang luas bangun datar lebih bersemangat, meningkatkan proses pembelajaran, dan hasil belajar. (2) bermain kuis dapat mendorong siswa untuk belajar tentang luas bangun menjadi lebih bersemangat, meningkatkan proses belajar, dan hasil belajar.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...