Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Banjarangkan di KelasVII Byang kemampuan siswanya untuk materi pelajaran IPA rendah. Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran Kooperatif Co-Op Co-Opdengan Media LKSdapat meningkatkan prestasi belajar siswa.Metode pengumpulan datanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif kuantitatif.Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Co-Op Co-Op dengan Media LKSdapat meningkatkan prestasi belajar IPA siswa. Ini terbukti dari hasil yang diperoleh pada awalnya dengan nilai rata-rata60,67, pada siklus I menjadi69,93dan pada siklus II menjadi84,23.Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah model pembelajaran Kooperatif Co-Op Co-Opdengan Media LKS dapat meningkatkan prestasi belajar IPA siswa kelas VII B semester I SMP Negeri 3 Banjarangkan tahun pelajaran 2019/2020.
Copyrights © 2020