Jurnal Santiaji Pendidikan (JSP)
Vol. 10 No. 2 (2020): Jurnal Santiaji Pendidikan (JSP)

PENERAPAN METODE KERJA KELOMPOK DENGAN STRATEGI QUESTION STUDENT HAVE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASIBELAJAR PPKn SISWA

Ni Wayan Nilawati (SMP Negeri 3 Banjarangkan)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Banjarangkan di Kelas VIII Byang prestasi belajar PPKn masih rendah. Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah Penerapan Metode Kerja Kelompok Dengan Question Student Have Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar PPKn Siswa. Metode pengumpulan atanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah question student have dengan metode kerja kelompok dapat meningkatkan prestasi belajar PPKnsiswa. Ini terbukti dari hasil yang diperoleh pada awalnya 61,60 setelah diberikan tindakan pada siklus I meningkat menjadi71,80 dan pada siklus II meningkat lagi menjadi 83,20. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah question student have dengan metode kerja kelompok dapat meningkatkan prestasi belajar PPKn siswa.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JSP

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Santiaji Pendidikan (JSP) adalah jurnal yang memuat publikasi berupa hasil penelitian dan kajian pustaka dalam bidang pendidikan. JSP diterbitkan sejak Januari 2011 oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mahasaraswati Denpasar. JSP terbit dua kali setahun pada bulan Januari, ...