Tujuan dari penelitian untuk mengetahui pembelajaran daring mata pelajaran fisika di SMK Negeri Sumatera Selatan Palembang. Metode yang digunakan yaitu deskriptif. Sampel penelitian ini merupakan peserta didik SMK Negeri Sumatera Selatan Palembang. Data dikumpulkan dengan memberikan angket yang disebarkan dengan menggunakan Google form. Hasil survei menunjukkan terdapat beberapa kesulitan yang dirasakan oleh peserta didik selama pembelajaran fisika secara daring dilakukan diantaranya sulit untuk interaktif, pembelajaran cenderung pada penugasan serta media pembelajaran yang digunakan dominan monoton. Selain itu, sebanyak 91,7% hasil survei menyatakan setuju dengan pembelajaran yang dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Konten pembelajaran fisika yang diinginkan peserta didik diantaranya terdapat gambar, video, audio dan teks. Hasil penelitian ini menunjukkan perlu dikembangkan e-learning fisika sesuai dengan hasil survei yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran di SMK Negeri Sumatera Selatan PalembangKata kunci: Pembelajaran daring, Pandemi covid-19, Pembelajaran Fisika, Kesulitan belajar fisika.
Copyrights © 2021