Inverted
Vol 1, No 1: Januari 2021

Pengembangan Lks (Lembar Kerja Siswa) Online Untuk Evaluasi Belajar Pada Sekolah Menengah Kejuruan Berbasis Web

Rizqoh Ayu An-Nisai Sabilillah (Universitas Negeri Gorontalo)
Moh Hidayat Koniyo (Universitas Negeri Gorontalo)
Dian Novian (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2021

Abstract

Dengan berkembangnya teknologi saat ini menuntut adanya suatu inovasi yaitu pengembangan aplikasi web untuk menunjang proses pembelajaran yang memudahkan guru agar dapat memberikan evaluasi pembelajaran kepada siswa tanpa harus mengeluarkan tenaga bahkan biaya besar. Aplikasi pengujian ini sangat cocok digunakan saat pandemic covid-19 virus yang sedang mewabah di seluruh dunia sehingga menyebabkan seluruh siswa belum diperbolehkan datang ke sekolah mengingat akan bahaya yang ditimbulkan, untuk itu semua pembelajaran di haruskan belajar secara online, dari situlah terbuka kesempatan emas untuk ikut berperan mengembangkan sebuah web  sekolah sebagai media teknologi informasi. Akses internet yang tersedia bisa dimanfaatkan membuka situs pembelajaram online yang bisa di akses dari mana saja dan kapan saja tanpa terikat tempat dan waktu.Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi lembar kerja siswa untuk memudahkan evaluasi pembelajaran online seperti ulangan harian, atau kuis yaitu guru, siswa, admin dan orangtua siswa hanya menggunakan smartphone tanpa menggunakan laboratorium computer yang terbatas. Penelitian ini menggunakan laravel, dengan rancangan metode penelitiannya yaitu spiral, dilengkapi dengan keamanan berupa SMS gateway dan SMTP mail.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

inverted

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Engineering

Description

Inverted: Journal of Information Technology Education is published by Jurusan Teknik Informatika Universitas Negeri Gorontalo. This journal is published twice a year in January and July. This journal specifically focuses on Education Technology (Education, Multimedia, Gamification, Web, Mobile, ...