Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK)
Vol 6 No 3 (2018)

Pengembangan Buku Ajar Produk Syariah Berbasis Scientific Approach Untuk Siswa Kelas XI Semester II Perbankan Syariah di SMK Negeri 2 Mojokerto

MELINDA AYU WIDYANINGRUM (Unknown)
LUQMAN HAKIM (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Oct 2018

Abstract

Penelitian pengembangan ini menghasilkan buku ajar produk syariah berbasis scientific approach yang dapat dijadikan salah satu pilihan bahan ajar yang mampu menambah pengetahuan peserta didik terkait materi produk syariah. Tujuan penelitian ialah untuk mengetahuai proses pengembangan, kelayakan dan respon peserta didik. Proses pengembangan buku ajar menggunakan model 4D dari Thiagarajan yang hanya sampai pada tahap pengembangan (develop). Hasil validasi buku ajar produk syariah menunjukkan rata-rata keseluruhan sebesar 87,38% dan respon peserta didik sebesar 94,4%. Berdasarkan hasil rata-rata keseluruhan, dapat disimpulkan bahwa buku ajar produk syariah berbasis scientific approach sangat layak digunakan sebagai salah satu bahan ajar yang mampu menunjang proses pembelajaran di kelas XI Perbankan Syariah SMK Negeri 2 Mojokerto. Kata Kunci: Buku Ajar, Produk Syariah, Sceintifc Approach

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jpak

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Pendidikan Akuntansi(JPAK) adalah jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian dan pemikiran dalam bidang pendidikan akuntansi, ilmu akuntansi, keuangan dan perbankan. Jurnal Pendidikan Akuntansi menerima manuskrip penelitian kuantitatif, penelitian kualitatif, mixed method, Penelitian ...