Jurnal Pendidikan IPA Indonesia
Vol 3, No 2 (2014): October 2014

PENERAPAN CRITICAL REVIEW TERHADAP BUKU GURU IPA KURIKULUM 2013 UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERPENDEKATAN SAINTIFIK

Khusniati, M. ( Prodi Pendidikan IPA, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang, Indonesia)
Pamelasari, S.D. ( Prodi Pendidikan IPA, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
04 Oct 2014

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam menyusun perangkat pembelajaran berpendekatan saintifik. Penelitian dirancang dengan metode penelitian tindakan kelas. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diperoleh, dapat disimpulkan penerapan critical review terhadap buku guru IPA kurikulum 2013 dapat mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam menyusun perangkat pembelajaran berpendekatan saintifik. The research to develop students’ ability to formulate scientific approach learning. The study was designed with the method to action research. Based on the results that have been obtained, can be concluded the application of the critical review of the 2013 book science teacher curriculum can develop students’ ability to formulate scientific approach learning.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jpii

Publisher

Subject

Education

Description

<p>Jurnal Pendidikan IPA Indonesia&nbsp;published a scientific paper on the results of the study and review of the literature in the sphere of natural science education in primary education, secondary education and higher education. Each manuscript submitted will be reviewed by bebestari partners ...