Tumbuh Kembang
Vol 9, No 1 (2022): JURNAL TUMBUH KEMBANG EDISI MEI

IDENTIFIKASI APLIKASI EDUKASI SELAMA PEMBELAJARAN DARING PADA ANAK USIA DINI DI KELURAHAN SRIJAYA PALEMBANG

Iis Aprilliani (Unknown)
Hasmalena Hasmalena (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui macam-macam aplikasi edukasi selama pembelajaran daring yang digunakan oleh anak usia dini khususnya yang sudah bersekolah. Jenis metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi apa saja aplikasi yang digunakan anak usia dini selama melakukan pembelajaran daring dan berapa persentase dari masing-masing aplikasi yang digunakan. Berdasarkan hasil penelitian, maka didapatkan bahwa anak belajar melalui pembelajaran daring 76,25% selanjutnya anak-anak menggunakan macam-macam aplikasi dengan hasil persentase 52,39%, namun diantara banyaknya aplikasi edukasi yang ada, whatsapp dan youtube adalah aplikasi yang paling sering digunakan selama pembelajaran daring. Sehingga secara keseluruhan, hasil penelitian aplikasi edukasi yang digunakan selama pembelajaran daring pada anak usia dini di Kelurahan Srijaya Palembang yaitu 128,64 atau berada dalam kategori sangat tinggi.Kata Kunci: Aplikasi Edukasi, Pembelajaran Daring, Pandemi Covid-19

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

tumbuhkembang

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Tumbuh Kembang: Kajian Teori dan Pembelajaran PAUD (P-ISSN: 2355-7443, E-ISSN: 2657-0785), adalah jurnal peer-review online yang bertujuan untuk menyediakan forum nasional bagi para peneliti, profesional, dosen, dan praktisi pendidikan pada semua topik yang berkaitan dengan pendidikan anak ...