Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama lebih dari setahun membuat pengurus Ruang Publik Terpadu Ramah AnakĀ  (RPTRA) harus berpikir bagaimana anak-anak disekitar RPTRA bisa terus belajar dan bermain walaupun tanpa harus datang ke RPTRA. Dengan bantuan dosen Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Bunda Mulia yang selalu bekerjasama dengan RPTRA Dharma Suci berfikir untuk membuat media pembelajaran yang kreatif untuk anak-anak berkreasi. Pada sebelum masa pandemi kegiatan ini dilakukan langsung kepada anak-anak disekitar RPTRA. RPTRA sendiri adalah sebuah ruang yang digunakan oleh anak-anak seperti belajar dan bermain. Dengan mengacu pada sepuluh implementasi Program Pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga dengan Program Kota Layak Anak Salah satunya adalah mengadakan kegiatan kreatif untuk anak-anak di lingkungan sekitarnya. Penelitian ini mengunakan metodeĀ  penelitian tindakan kolaboratif dan partisipatori (participatory action research/ PAR). Pada kegiatan penelitian kali ini, sasaran peserta adalah pengurus RPTRA Dharma Suci mengangkat tema membuat buku mewarnai untuk mengatasi strees pada anak terutama anak-anak yang berada disekitar RPTRA Dharma Suci.Kata kunci: media pembelajaran, RPTRA Dharma Suci, kreativitas anak, pandemic covid-19
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022