Mutawazin (Jurnal Ekonomi Syariah)
Vol. 1 No. 1 (2020): Mutawazin (Jurnal Ekonomi Syariah) | April

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT NASABAH UNTUK MENGAJUKAN PINJAMAN DANA PADA PT.BPR PARO DANA

Maryam Suleman (IAIN Sultan Amai Gorontalo)
Sulha Ali (Unknown)
Azhar J. Habu (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. BPR Paro Dana dalam meningkatkan minat nasabah berdasarkan teori Kotler, yaitu marketing mix marketing mix yang terdiri dari 4P, yaitu produk, harga, promosi dan tempat. Manfaat dari penelitian ini adalah menggambarkan penggunaan strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. BPR Paro Dana. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif untuk mendapatkan gambar objek yang sedang dipelajari. Pendataan dilakukan dengan mewawancarai informan yaitu karyawan dan pelanggan PT. BPR Paro Dana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh PT. BPR Paro Dana dengan menerapkan marketing mix yang terdiri dari 4P yaitu produk, harga, promosi dan tempat dapat meningkatkan minat nasabah saja Tentunya ada kendala yang ditemui, yaitu penggunaan variabel promosi (tempat) dan tempat (tempat) yang kurang maksimal sehingga dapat menyebabkan penurunan minat nasabah.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mutawazin

Publisher

Subject

Religion Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Mutawazin Jurnal Ekonomi Syariah adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Ekonomi Syariah Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo yang mempublikasikan tulisan ilmiah dosen, guru, mahasiswa dan peneliti. Terbit dua kali dalam satu tahun setiap 6 bulan ...