YUME : Journal of Management
Vol 5, No 2 (2022)

Pengaruh Brand Ambasador dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik MS GLOW di Distributor Karawang tahun 2021

Facrudin, Fuad Muhamad (Unknown)
Taufiqurahman, Endang (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 May 2022

Abstract

Kosmetik saat ini telah menjadi kebutuhan manusia yang tidak bisa dianggap sebelah mata lagi. Jika disadari bahwa baik wanita maupun pria, sejak lahir hingga dewasa semua membutuhkan kosmetik. Lotions untuk kulit, powder, sabun depilatories, deodorant merupakan salah satu dari sekian banyak kategori kosmetik. Dan sekarang semakin terasa bahwa kebutuhan adanya kosmetik yang beraneka bentuk dengan ragam warna dan keunikan kemasan serta keunggulan dalam memberikan fungsi bagi konsumen, menuntut industri kosmetik untuk semakin terpicu mengembangkan teknologi yang tidak saja mencakup peruntukkannya dari kosmetik itu sendiri namun juga kepraktisan didalam penggunaannya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, menganalisis, dan menjelaskan Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap keputusan pembelian produk MS Glow di Kabupaten Karawang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuanitatif dengan pendekatan deskriptif. Tahun penelitian ini adalah tahun 2021, objek penelitian adalah produk kosmetik Ms Glow. Penelitian ini menggunakan  sampling jenuh, Karena semua anggota populasi digunakan sebagai sampel yaitu 141 responden. Teknik analisis data yajng digunakan adalah path analysis. Hasil penelitian menujukan terdapat pengaruh parsial brand ambassador terhadap keputusan pembelian sebesar 49,6% dan pengaruh parsial brand image terhadap keputusan pembelian 15,2%. Terdapat pengaruh secara simultan brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian sebesar 64,8% sedangkan sisanya  35,2% merupakan variabel  lain yang tidak di teliti.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...