Jambura Journal of Educational Chemistry
Vol 4, No 1 (2022): February

Identifikasi Pemahaman Konsep Mahasiswa Tingkat Multi-Representasi Pada Materi Asam Karboksilat

Musa, Weny J.A (Unknown)
Ampile, Nurindah Dewi Harini (Unknown)
Rumape, Opir (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 May 2022

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, yang bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman konsep tingkat representasi makroskopik, mikroskopik dan simbolik mahasiswa pada materi asam karboksilat. Instrumen yang di gunakan adalah Three-tier multiple choice. Subjek penelitian yang digunakan adalah mahasiswa prodi Pendidikan Kimia UNG Angkatan 2019 dengan jumlah sampel sebanyak 43 mahasiswa. Data penelitian di peroleh dari jawaban mahasiswa pada soal tes asam karboksilat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa yang mengalami miskonsepsi 1 (MK1) sebesar 14,65%, dan miskonsepsi 2 (MK2) sebesar 16,23%. Jumlah siswa yang paham konsep diperoleh sebesar 20,32% dan tidak paham konsep berjumlah 48,80%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jjec

Publisher

Subject

Chemistry Education Other

Description

The Journal of Educational Chemistry (JJEC) is the official journal of Chemistry Department, Faculty Mathematic and Natural Science, Gorontalo State University. JJEC is peer-reviewed articles publish articles twice a year in February and August. JJEC typically addresses chemical content, chemical ...