Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol. 4 No. 1 (2022)

Pengaruh Kepercayaan Merek dan Nilai Pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan pada BPR Lestari Bali

Gede Feby Suarjaya Putra (Universitas Pendidikan Ganesha)
Ni Nyoman Yulianthini (Universitas Pendidikan Ganesha)



Article Info

Publish Date
16 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh (1) kepercayaan merek terhadap kepuasan pelanggan, (2) nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan, (3) kepercayaan merek terhadap nilai pelanggan, (4) kepercayaan merek terhadap kepuasan pelanggan melalui nilai pelanggan di BPR Lestari Bali. Desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Subjek penelitian ini adalah nasabah pada BPR Lestari Bali. Objek penelitian ini adalah kepercayaan merek, nilai pelanggan dan kepuasan pelanggan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 110 orang. Data dikumpulkan dengan teknik kuesioner yang dianalisis dengan menggunakan analisis jalur. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa, (1) kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (2) nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (3) kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai pelanggan, (4) kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui nilai pelanggan di BPR Lestari Bali. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Prospek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis is an open journal for every article related to Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management, ...