Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh (1) kepercayaan merek terhadap kepuasan pelanggan, (2) nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan, (3) kepercayaan merek terhadap nilai pelanggan, (4) kepercayaan merek terhadap kepuasan pelanggan melalui nilai pelanggan di BPR Lestari Bali. Desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Subjek penelitian ini adalah nasabah pada BPR Lestari Bali. Objek penelitian ini adalah kepercayaan merek, nilai pelanggan dan kepuasan pelanggan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 110 orang. Data dikumpulkan dengan teknik kuesioner yang dianalisis dengan menggunakan analisis jalur. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa, (1) kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (2) nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (3) kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai pelanggan, (4) kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui nilai pelanggan di BPR Lestari Bali.
Copyrights © 2022