Jurnal Manajemen Perhotelan dan Pariwisata
Vol. 1 No. 2 (2018)

Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Di Banyubiru Restaurant,Bali

Zein Faraudis (Universitas Pendidikan Ganesha)
Nyoman Dini Andiani (Universitas Pendidikan Ganesha)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2019

Abstract

AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1). Kendala-kendala apa saja yang dialami oleh waiteratau waitrees dalam memberikan pelayanan di Banyubiru Restaurant. (2). Strategi untuk meningkatkankinerja karyawan di Banyubiru Restaurant. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,wawancara, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah Manager Restaurant dan StaffRestaurant The Laguna a Luxury Collection Resort & Spa. Objek dalam penelitian ini adalah peningkatankualitas pelayanan di Banyubiru Restaurant The Laguna a Luxury Collection Resort & Spa. Teknikanalisa yang digunakan adalah deskriptif kualitattif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kendaladalam memberikan pelayanan di Banyubiru Restauran yaitu perlengkapan equipment (peralatan) yangtidak memadai, NA (Not Available) kebutuhan yang tidak tersedia, knowledge (pengetahuan) bahasaasing. (2) Strategi untuk meningkatkan kinerja karyawan dilakukan dengan memberikan briefing, motivasikerja, roll play training, memberikan reward.Kata kunci : Kendala, Strategi, Banyubiru Restaurant

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JMPP

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The journal is committed to a broad range of topics including tourism and travel management, leisure and recreation studies and the emerging field of event management. It contains both theoretical and applied research papers, and encourages the submission of the results of collaborative research ...