Jurnal Manajemen Perhotelan dan Pariwisata
Vol. 4 No. 2 (2021)

Analisis Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Remaja Kuring Serpong

Hari Iskandar (Universitas Bunda Mulia)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian di restoran Remaja Kuring Serpong. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif asositif kausual dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survei dan menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner dengan responden sebanyak 400 responden. Penelitian ini menggunakan pengujian analisis seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji T, uji F, regresi linear berganda dan koefisien determinasi. Hasil uji Validitas dan Reliabilitas, untuk masing-masing indikator pernyataan adalah valid dan reliabel. Sedangkan untuk hasil Uji T (secara parsial) dan dan Uji F (secara simultan) bahwa variabel kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian Kemudian untuk Uji Koefisien determinasi (R2) berdasarkan hasil untuk variabel kualitas produk memiliki hubungan terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 0.705 atau 70.5% yang berartiĀ  adanya pengaruh yang sangat kuatĀ  antara variabel Kualitas Produk (X) terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Saran yang diberikan dalam penelitian ini meskipun kualitas produk yang di miliki restoran Remaja Kuring Serpong memiliki nilai yang baik namun peneliti menyarankan agar restoran Remaja Kuring Serpong kedepannya dapat mempertahankan bahkan meningkatkan lebih lagi kualitas produk yang dimiliki agar semakin banyak konsumen yang melakukan pembelian produk makanan di restoran Remaja Kuring Serpong.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JMPP

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The journal is committed to a broad range of topics including tourism and travel management, leisure and recreation studies and the emerging field of event management. It contains both theoretical and applied research papers, and encourages the submission of the results of collaborative research ...