JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 5, No 1 (2022): JIMB - VOLUME 5 NOMOR 1 MEI 2022

Analisis Penggunaan Digital Marketing Sebagai Upaya Pemulihan Pariwisata Di Era New Normal (Studi Kasus Pada Taman Kyai Langgeng Magelang)

Astin Arofah (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tidar Magelang)
Andhatu Achsa (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tidar Magelang)



Article Info

Publish Date
16 May 2022

Abstract

Digital marketing di era saat ini menjadi sangat penting terutama dalam memasarkan suatu produk kususnya pariwisata. Penelitisn ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana penerapan digital marketing yang dilakukan oleh Taman Kyai Langgeng dan untuk mendeskripsikan digital marketing yang diterapkan dapat menarik minat wisatawan atau tidak di era new normal ini. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Analisis data dalam penelitian ini menggunakan pencarian perhitungan mean (rata-rata), presentase, dan modus atau respon yang sering muncul dalam hasil kuesioner. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu berasal dari observasi, penyebaran kuesioner, dan studi pustaka sedangkan pengukuran penelitian dilakukan menggunakan skala likert. Hasil penelitian dan pembahasan menggunakan model AISAS tersebut menunjukkan bahwa penggunaan digital marketing Taman Kyai Langgeng kurang maksimal. Penerapan digital marketing yang kurang maksimal tersebut tentu berdampak pada minat wisatawan dalam mengunjungi Taman Kyai Langgeng dan pemulihan pariwisata di era new normal ini belum tercapai karena kurangnya minat wisatawan dalam mengunjungi Taman Kyai Langgeng.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...